MoU_Mitrais_ULM

Pada tanggal 5 September 2018, di Rektorat Kampus ULM telah terlaksana penandatangan MoU antara PT. Mitrais dengan Universitas Lambung Mangkurat (ULM) oleh Rektor ULM Prof. Dr. H. Sutarto Hadi, M.Si., M.Sc serta VP Product PT. Mitrais She Kun di ruang rapat Rektor ULM. Pada acara penandatanganan ini dihadiri juga oleh Wakil Rektor IV Prof. Dr. Ir. H. Yudi Firmanul Arifin, M.Si., M.Sc dan Dekan Teknik Dr-Ing. Yulian Firmana Arifin, S.T., M.T., Wakil Dekan I Fakultas Teknik,  Chairul Irawan, ST., MT., Ph.D dan Perwakilan dosen dari Program Studi Teknik Pertambangan FT ULM.

Sebagai tindak lanjut MoU yang disepakati, pihak Mitrais selaku distributor resmi software MineScape memberikan 20 lisensi resmi kepada ULM yaitu Studio Permodelan dan Perencanaan Tambang FT ULM. Modul MineScape yang diberikan mencakup Core MineScape, Stratmodel, OpenCut, Drill & Blast, Underground dan Haulage Road.

VP Product PT. Mitrais She Kun menyampaikan bahwa kerja sama ini merupakan bentuk kontribusi untuk memajukan pendidikan yang akan berdampak kepada kapasitas dari sumber daya manusia di dunia pertambangan, khususnya pada endapan Batubara sebagai perangkat lunak yang menunjang kegiatan pertambangan,  namun She Kun menekankan agar jangan terlalu bergantung pada perangkat lunak karena proses pendidikan dalam perkuliahan merupakan dasar ilmu pertambangan. Rektor ULM Prof. Dr. H. Sutarto Hadi, M.Si., M.Sc mengapresiasi atas pelaksanaan MoU ini, diharapkan Software yang diberikan oleh PT. Mitrais ini bisa dimanfaatkan oleh dosen maupun mahasiswa untuk membuat perencanaan tambang serta mengestimasi sumber daya dan cadangan bahan galian khususnya batubara. Rektor menambahkan bahwa dengan adanya software dengan lisensi resmi ini menunjukan ULM adalah sebuah PTN besar yang serius dalam menunjang proses belajar mengajar.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *