Jurnal

Journal of Scientific and Engineering Applications
Published biannually in July and December contain conceptual ideas, research, and engineering studies. 

Faculty of Engineering, Lambung Mangkurat University, Banjarbaru, South Kalimantan, Indonesia.

Indexing : SINTA Grade 5, Google Scholar, IPI and IOS

ISSN PRINT : 0853-2508 ISSN ONLINE : 2459-9964

https://ppjp.ulm.ac.id/journal/index.php/infoteknik

Indonesia, khususnya Kalimantan, dengan segenap karakteristiknya yang didominasi oleh daerah rawa, lahan basah dan tanah lunak, mensyaratkan tersedianya bidang kepakaran dan teknologi yang spesifik. Oleh kearena itu, sharing tentang perkembangan teknologi dan riset khususnya di bidang teknik menjadi suatu kebutuhan. Keunggulan dan kompetensi yang demikian merupakan hal yang fundamental dalam penyediaan solusi bagi masalah-masalah yang ada.
Dilatar belakangi oleh hal tersebut, Program Studi Magister Teknik Sipil Universitas Lambung mangkurat (PSMTS ULM) bersama alumni Fakultas Teknik tergerak untuk membuat jurnal ilmiah PSMTS ULM. Jurnal Teknologi Berkelanjutan (JTB) pertama kali diterbitkan pada tanggal 04 April 2012 dengan ISSN 2302-8394. Hasil penelitian ilmiah, sumbangan ide, tambahan wawasan dan pengetahuan serta solusi yang ditawarkan atas permasalahan yang timbul dapat dipublikasikan dan disebarkan secara luas melalui jurnal ini.
JTB adalah jurnal ilmiah biannual yang diterbitkan setiap bulan April dan Oktober. JTB berisikan artikel ilmiah yang merupakan laporan dari hasil penelitian terbaru dari beberapa disiplin ilmu yang berbeda. JTB mencakup ruang lingkup penelitian tentang manajemen dan rekayasa dibidang sipil dan lingkungan. Artikel yang terbit di JTB merupakan artikel yang telah ditelaah (review article) dan dimuat atas undangan.

http://jtb.ulm.ac.id/index.php/JTB

Buletin Profesi Insinyur adalah wadah untuk mempublikasikan hasil kerja dari proyek yang telah dilakukan dan bermanfaat bagi profesi insinyur yang mencakup pada masing-masing bidang kejuruan dengan menjunjung aspek-aspek kerjasama, keselamatan, etika dan profesionalisme dari keprofesian insinyur. Buletin ini terbit empat kali dalam setahun dengan edisi bulan Februari, Mei, Agustus dan November. Buletin ini dapat mencakup berbagai bidang Kejuruan dari Persatuan Insinyur Indonesia yaitu bidang BK Sipil, BK Kimia, BK Lingkungan, BK Mesin, BK Industri Pertanian, BK Teknik Pertanian, BK Kehutanan, BK Teknik Industri, BK Teknik Pertambangan, BK Teknik Arsitektur, BK Teknik Kebumian dan Energi, BK Teknik Metalurgi, BK Perminyakan, BK Elektro, BK Teknik Geodesi, BK Teknologi Kedirgantaraan, BK Teknik Fisika, BK Teknik Kelautan.

Buletin Profesi Insinyur

PS Teknik Kimia memiliki Jurnal Konversi yang dibuat pada tahun 2012 dengan Nomor ISSN 2302-3686. Jurnal Konversi ini memuat hasil penelitian dalam bentuk artikel yang melingkupi bidang keilmuan teknik kimia, seperti proses kimia, teknik reaksi kimia, perpindahan massa dan panas, pemodelan, pengolahan limbah, teknologi bioproses.

https://ppjp.ulm.ac.id/journal/index.php/konversi

Program Studi Teknik Pertambangan memiliki Jurnal Geosapta sebagai wadah untuk publikasi penelitian di bidang geologi dan aplikasi pertambangan.

https://ppjp.ulm.ac.id/journal/index.php/geosapta

Jukung adalah jurnal yang berisikan hasil-hasil penelitian ilmiah meliputi bidang rekayasa dan teknologi lingkungan yang dikelola oleh Program Studi Teknik Lingkungan Fakultas Teknik Universitas Lambung Mangkurat. Jukung diterbitkan dua kali dalam setahun setiap bulan Maret dan September. Jukung Jurnal Teknik Lingkungan telah terindeks di SINTA (Peringkat Sinta 3), IPI Garuda, One Search dan Google Scholar.

ISSN Online (2540-9131)
ISSN Cetak (2461-0437)

https://ppjp.ulm.ac.id/journal/index.php/jukung

Scientific Journal of Mechanical Engineering KINEMATIKA

https://kinematika.ulm.ac.id/index.php/kinematika/index

Jurnal Teknologi Informasi ULM

http://jtiulm.ti.ft.ulm.ac.id/index.php/JTIULM