VISI & MISI

V I S I

Sebagai Institusi Unggulan Bidang Rekayasa dalam Pemanfaatan Potensi Alam Kalimantan Berbasis Teknologi Hijau dengan tahapan pada 2014-2018 difokuskan pada Pembangunan Sistem dan Infrastruktur serta Peningkatan dan Penguatan Kualitas Sumber Daya Manusia yang berkelanjutan.

M I S I

  1. Mengembangkan pendidikan pada bidang rekayasa khususnya dalam pemanfaatan potensi alam Kalimantan berbasis teknologi hijau.
  2. Meningkatkan dan mengembangkan penelitian untuk menciptakan inovasi-inovasi baru khususnya dalam pemanfaatan dan pelestarian alam Kalimantan berbasis teknologi hijau.
  3. Melaksanakan pengabdian kepada masyarakat sebagai penerapan hasil-hasil penelitian dan inovasi baru oleh dosen dan mahasiswa.
  4. Menciptakan organisasi fakultas yang kuat, transparan dan akuntabel.
  5. Meningkatkan kerjasama dengan berbagai pihak baik institusi dalam dan luar negeri dalam peningkatan kegiatan tridharma perguruan tinggi.

T U J U A N

Tujuan dasar Pendidikan Tinggi di Fakutas Teknik Universitas Lambung Mangkurat adalah menghasilkan lulusan yang berkualitas tinggi, berkompetensi dan relevan dengan dunia kerja sehingga mampu menerapkan dan mengembangkan ilmu pengetahuan dan teknologi yang dimilikinya sesuai dengan tingkat pendidikan dan keahlian yang dimilikinya.Tujuan Strategis Fakultas Teknik 2014–2018 dirumuskan berdasar misi yang ada, yaitu:

  1. Tujuan Strategi 1: Membangun relevansi kegiatan tridharma dengan potensi alam Kalimantan dengan berbasis teknologi hijau.
  2. Tujuan Strategi 2: Melaksanakan dan mengembangkan penelitian untuk menciptakan inovasi-inovasi baru khususnya dalam pemanfaatan dan pelestarian alam Kalimantan berbasis teknologi hijau baik di tingkat regional, nasional, maupun internasional.
  3. Tujuan Strategi 3: Melaksanakan dan mengembangkan pengabdian kepada masyarakat sebagai penerapan hasil-hasil penelitian dan inovasi baru oleh dosen dan mahasiswa baik di tingkat regional dan nasional.
  4. Tujuan Strategi 4: Membangun sistem yang menjamin akuntabilitas dan transparansi dalam perencanaan dan pengelolaan keuangan, terutama pada tingkat Fakultas, Jurusan/Program Studi, dan laboratorium secara efektif dan efisien.
  5. Tujuan Strategi 5: Melaksanakan kerjasama yang efektif dan efisien dalam mendukung peningkatan kegiatan tridharma perguruan tinggi.