Kunjungan Lapangan Penelitian Mandatory FT ULM ke Cempaka Banjarbaru

Kunjungan Lapangan Penelitian Mandatory FT ULM ke Cempaka Banjarbaru

Peran perguruan tinggi dalam pembangunan daerah adalah sebagai mitra pemerintah daerah dalam menentukan ranah kebijakan serta rekomendasi program-program pembangunan melalui naskah-naskah akademik yang dihasilkan dari penelitian.

Kawasan Cempaka Kota Banjarbaru menjadi lokasi penelitian Mandatori Fakultas Teknik ULM. Kawasan ini terpilih karena memiliki karakter kawasan yang unik dan potensial untuk dikembangkan untuk menjadi kampung binaan Fakultas Teknik ULM.

Untuk mencapai tujuan tersebut, Senin, 11 Maret 2019 terlaksana kunjungan lapangan tim peneliti mandatori bersama Dekan dan Wakil Dekan, Ketua Program Studi, dan Kepala Lab/Studio di lingkungan Fakultas Teknik ULM. Survey dan penelusuran lokasi penelitian ini disambut Lurah Cempaka dan didampingi oleh Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat, Ketua RW dan Ketua RT di Kelurahan Cempaka. Hasil penelusuran lokasi penelitian ini menjadi landasan dasar penentuan fokus dan zonasi penelitian dengan tujuan utama adalah mendukung visi misi Fakultas Teknik ULM.