Paparan Awal Penyusunan Masterplan Kawasan Cempaka Kota Banjarbaru

Paparan Awal Penyusunan Masterplan Kawasan Cempaka Kota Banjarbaru

Jumat, 22 Feb 2019 dilaksanakan Paparan Awal Penyusunan Masterplan Kawasan Cempaka Kota Banjarbaru. Kegiatan ini merupakan kerjasama swakelola antara Barenlitbangda Banjarbaru dengan Fakultas Teknik ULM.

Sesuai tupoksi dan bidang kajian perencanaan maka kegiatan ini dilaksanakan oleh Laboratorium Perumahan dan Permukiman, Lab Arsitektur Vernakular, Studio Digital Arsitektur dan Studio Perancangan Arsitektur yang berada di Program Studi Arsitektur. Selain tim dosen sesuai KBK, turut serta juga kolaborasi beberapa mahasiswa skripsi dan mahasiswa mata kuliah Praktek Kerja Lapangan.

Paparan awal ini dihadiri oleh Kepala Bapedda, Camat Cempaka, Dinas PUPR (Sumber Daya Air, Cipta Karya, Tata Ruang), Perumahan & Permukiman, Dinas Lingkungan Hidup (subdit Persampahan), Dinas BPKAD (Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah, Disperindag, Tenaga ahli Urban planner Kotaku OSP 6 Kalsel serta Tim Kota Tanpa Kumuh Kota Banjarbaru.

Dalam sambutan sebagai pengantar paparan, Dekan Fakultas Teknik menyampaikan bahwa Fakultas berkomitmen penuh dalam mendampingi penataan Kawasan Cempaka melalui program Penelitian dan Pengabdian pada masyarakat secara lintas program studi di lingkungan FT ULM. Hal ini merupakan perwujudan dari salah satu misi Fakultas untuk membangun kerjasama dengan pemerintah dalam menyelesaikan permasalahan pembangunan daerah.