Rabu, 19 Juni 2024 bertempat di Ruang Rapat Pimpinan FT ULM telah dilaksanakan kegiatan sosialisasi Budaya Kerja FT ITU KEREN mendukung Program Kampus Hijau di Fakultas Teknik Universitas Lambung Mangkurat yang merupakan Judul Rencana Aksi Perubahan Kepala Bagian Umum FT ULM (Diana Handayani, S.Hut, M.Hut.). Aksi Perubahan merupakan penugasan pada Pelatihan Kepemimpinan Administrator (PKA) yg dilaksanakan oleh Pusdiklat Pegawai Kemdikbudristek. Kegiatan ini dihadiri oleh Dekan FT ULM, Bapak Prof. Dr. Ir. Iphan Fitrian Radam, ST., MT., IPU., Para Wakil Dekan, Ketua UPM, dan Para Koordinator Program Studi di lingkungan Fakultas Teknik ULM. Bertindak selaku Mentor pada kegiatan ini adalah Ir. Nurhakim, S.T., M.T. yang merupakan Wakil Dekan Bidang Keuangan dan Umum.

Karakter Wasaka menjadi inspirasi Budaya kerja ‘FT ITU KEREN’. Semboyan ini mencerminkan semangat pantang menyerah, konsekuan, tekad kuat dalam menghadapi tantangan dan bekerja hingga selesai. Karakter ini diharapkan menjadi dasar budaya kerja di Fakultas Teknik Universitas Lambung Mangkurat, mendorong sivitas akademika untuk terus maju dan berkembang .

Integrasi Karakter Wasaka dengan 7 core values FT ITU KEREN (Informatif, Terarah, Unggul, Kreatif, Edukatif, Religius, dan amaNah) yang dilakukan secara terarah dan terus menerus akan menjadi Budaya Kerja dan menciptakan lingkungan akademik FT ULM yang mendukung pengembangan sumber daya manusia yang unggul dan berakhlak mulia.

Budaya kerja positif membangun sinergi Tim dalam upaya untuk mewujudkan dan mempercepat program-program kerja yang direncanakan oleh Institusi satu diantaranya adalah Program Kampus Hijau di Fakultas Teknik.

Selama ini Program Kampus Hijau di FT ULM telah terimplementasi secara parsial, tetapi belum dilaksanakan secara optimal dan terukur ke dalam bentuk dokumen kendali, kegiatan belum dilengkapi regulasi, standar mutu, monitoring dan evaluasi).
Keberhasilan kampus hijau (green campus) tidak hanya ditandai dari pencapaian fisik namun lebih pada perubahan attitude dan mindset terhadap lingkungan. Untuk itu perlu dilakukan perubahan mendasar pada sikap dan pola pikir seluruh sivitas akademika.
#ftitukeren