Budaya kerja yang baik dapat meningkatkan
produktivitas, meningkatkan kualitas
layanan, dan memastikan kepatuhan
terhadap kebijakan dan prosedur yang
ditetapkan.

Budaya kerja merujuk pada nilai-nilai, norma, keyakinan, sikap, dan perilaku yang dimiliki dan dibagikan kepada anggota suatu organisasi. Ini mencakup cara orang berinteraksi satu sama lain, bagaimana keputusan dibuat, cara masalah diselesaikan, dan bagaimana keberhasilan diukur.  Budaya kerja juga MENCERMINKAN IDENTITAS UNIK suatu organisasi dan dapat mempengaruhi kinerja, inovasi, kepuasan anggota organisasi, serta respons terhadap perubahan (adaptif). Dengan pemahaman yang baik tentang budaya kerja, manajemen dapat membentuk lingkungan organisasi yang sehat, mendukung pertumbuhan organisasi, dan menciptakan keunggulan kompetitif.

Budaya kerja Fakultas Teknik ‘ITU KEREN’ berdasarkan dan terinspirasi dari karakter Wasaka, yang memiliki semboyan ‘Waja Sampai Ka Puting’. Karakter Wasaka merupakan filosofi hidup yang berasal dari budaya Kalimantan Selatan. Semboyan ini mencerminkan semangat pantang menyerah, konsekuen, tekad kuat dalam menghadapi tantangan dan bekerja hingga selesai.

Di Fakultas Teknik Universitas Lambung Mangkurat, inisiatif  untuk menciptakan budaya kerja ‘FT ITU KEREN’ bertujuan untuk membangun semangat kebersamaan dan kebanggaan terhadap kampus FT ULM.  Budaya kerja Fakultas Teknik ‘ITU KEREN’ yang mencerminkan identitas unik Fakultas Teknik Universitas Lambung Mangkurat merupakan pedoman perilaku yang kuat dalam membangun lingkungan organisasi yang positif dan produktif. Prinsip ‘ITU KEREN’ memperkuat semangat kerja keras, inovasi, dan integritas dalam setiap tugas dan kegiatan. 

Budaya kerja Fakultas Teknik ‘ITU KEREN’ terdiri dari 7 (tujuh) nilai-nilai dasar:

  • Informatif
  • Terarah
  • Unggul
  • Kreatif
  • Edukatif
  • REligius
  • amaNah

Informatif menjadi pilar pertama yang memastikan setiap informasi disampaikan secara jelas dan akurat, menciptakan lingkungan kerja yang transparan dan efisien.

Kekuatan sebuah tim terletak pada keberhasilannya dalam menjalankan visi dan misi bersama. Terarah menjadi kunci dalam memastikan setiap langkah yang diambil selaras dengan tujuan bersama. Di samping itu, nilai Unggul mendorong setiap individu untuk selalu mencapai yang terbaik dan tidak puas hanya dengan hasil biasa-biasa saja.

Kreatif adalah kunci untuk menghadapi tantangan dan memecahkan masalah dengan cara penuh kreativitas dan inovatif. Dalam buku ini  juga menekankan pentingnya nilai Edukatif yang tidak hanya memberikan pemahaman, tetapi juga menginspirasi untuk terus belajar dan berkembang. Selamat membaca dan mari kita wujudkan budaya kerja yang Religius dan Amanah di Fakultas Teknik demi masa depan gemilang, unggul dan berakhlak mulia.

BUKU SAKU BUDAYAKAN FAKULTAS TEKNIK ITU KEREN : https://s.id/28a8w

#ftulm #fakultasteknikuniversitaslambungmangkurat #universitaslambungmangkurat #budayakanfakultasteknikitukeren #ftitukeren